Selasa, 10 Januari 2012

Usaha dan Rezki


Usaha dan Rezki
Allah SWT menganjurkan kita untuk senatiasa berusaha mencari riski darinya. Riski yang kita dapatkan tentulah berbeda dari riski yang didapatkan orang lain, baik dari segi bentuk, jumlah dan lain sebagainya. Perbedaan reski yang didapatkan ini dipengaruhi dari perbedaan kita yang berusaha untuk mendapatkan reski. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT sebagai berikut: (QS. 92:4)
Artinya:
Sesunguhnya usaha kamu memang berbeda-beda

Perbedaan itu sebagian besar dipengaruhi oleh profesi-profesi yang tidak semunya sama. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT: (QS. 16:71)
Artinya:
Dan Allah melebih kan sebagian kamu dari sebagian yang lain dalam hal riski
Walaupun demikian banyak sekali orang yang bekerja dan berusaha sekuat mungkin mencari riski tapi yang didapatkan hanyalah secukupnya atau mungkin kurang dari itu. Hal ini bisa saja terjadi pada setiap orang yang berusaha sesuai dengan firmannya: (QS. 57:29)
Artinya:
…dan bahwasanya karunia itu adalah ditanggan Allah. Dia berikan karunia itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar
Serta firmannya: (QS. 37:41)
Artinya:
Mereka itu memperoleh reski yang tertentu
Oleh sebab itu marilah kita selalu berusaha untuk mencari reski dari Allah SWT. Sesunguhya Allah SWT melihat dari apa yang kita perbuat dan Allah SWT mendengar dari apa yang kita ucap.
Tetap semangat…!!!
Tetap berusaha…!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar, saran atau pertanyaan anda disini...
Jika anda tidak memiliki Akun Google, pilih "Beri Komentar Sebagai": Anonymous